BANJIR RESAHKAN PETANI

foto genangan air di sawah

BUMI SARI RAWA PITU – Bumi sari yang mayoritas penduduk nya adalah petani padi resah akibat bajir.

Guyuran hujan yang tiada henti dan pasang air sungai Tulang bawang yang tinggi membuat banjir di wilayah kampung Bumi Sari.

Banjir yang lumayan sangat di resahkan adalah di dusun 02.selain hujan yang tak henti-henti dan pasang air sungai Tulang bawang yang tinggi,warga keluhkan juga pintu air yang kurang berfungsi secara optimal.mengakibatkan air tidak lancar untuk mengalir keluar ke plimer.foto pintu air 

Padahal pintu air ini adalah penunjang pertanian kususnya di dusun 02. Setiap musim penghujan tiba permasalahan yang sangat di resahkan adalah pintu air.

Setiap musim penghujan tiba masyarakat petani di dusun 02 ini yang bisa di lakukan hanyalah bergotong royong membuat pintu air alakadarnya,untuk mengurangi air yang masuk dari perimer.

Jika keadaan ini trus di biyarkan tidak ada penanggulangan dari pemerintah terkait, di kewatirkan petani akan rugi besar karena tidak bisa bertani secara maksimal.

 

 

2 Comments

  1. Kalo ambil gambar pas perumahan biar pemerintah tau kalo daerah bumi sari kebanjiran.sekarang pada buat tenda di sana.petani putus asa karna banjir terlalu dalam di persawahan.enggak bisa di panen padahal udah waktu nya manen

Tinggalkan Balasan