CURAH HUJAN TINGGI SEBABKAN BANJIR DAN ANJLOK NYA HARGA PADI

SEKOLAH SD 01 BUMI SARI YANG DI KELILINGI AIR
SEKOLAH SD 01 BUMI SARI YANG DI KELILINGI AIR

BumiSari/RawaPitu.26/04/19. Curah hujan yang tinggi membuat sebagian jalur dan rumah warga terkena banjir karena sudah empat hari hujan turun terus menerus sehingga membuat air meluap di tambah lagi air pasang, air menjadi tergenang dan tidak juga surut.

Banjir ini sudah sering terjadi apabila curah hujan tinggi, jalan jalur terendam kira kira sampai 35 cm halaman rumah warga terendam bahkan ada yang sampai masuk kerumah warga,

JALAN JALUR TERENDAM AIR 35 CM

terlebih lagi ini sedang musim panen tentu saja masyarakat sangat dirugikan atas banjir ini padi yang sudah waktunya di panen jadi terkendala terutama jalan yang terendam banjir dan tidak bisa di lewati kendaraan di tambah lagi harga padi yang terus turun,” gimana ya mas padi saya masih disawah mau di kombet gak bisa banjir,harga juga anjlok murah banget arep nyalahke sopo jajal mas”.. ucap seorang Waga yang di wawancarai.

menanggapi masalah banjir tersebut Bpk Andi Hajar Pranoto selaku Kepala Kampung Bumi Sari, menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan jangan putus asa karena memang ini faktor alam curah hujan tinggi yang menyebabkan banjir padahal semua saluran air gorong gorong jalan jalur juga sudah bagus”. tutur Pak Andi HP.

tentunya masyarakat berharap banjir segera surut dan bisa melanjutkan panen serta setabil nya harga padi.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan